ANALISIS MAKNA DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN DILIHAT DARI JENIS DAN PENEMPATAN WARNA PADA LOGO MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Penelitian ini menganalisis mengenai warna yang ada di dalam sebuah logo. Analisis warna dapat dilihat dari makna warna, penempatan warna, dan pengolahan antar warna. Di dalam logo instagram terdapat 3 warna utama yaitu warna biru muda (Pantone 7455C), warna magenta (Pantone 213C) dan warna kuning muda (Pantone 1205C). Proses desain penggabungan dari ketiga warna tersebut menggunakan cara gradasi warna. Dari ketiga warna tersebut dapat ditarik kesimpulan makna dimana karakteristik konsumen dari logo instagram adalah individu yang memiliki kebiasaan yang santai, mencintai segala hal, dan memiliki keceriaan disetiap harinya dimana ketiga sifat tersebut tercampur menjadi satu di dalam aplikasi instagram. Warna biru muda memiliki makna yang menjelaskan kepemimpinan manajemen yang baru. Warna tersebut memiliki kesamaan warna dengan logo facebook, dimana facebook telah mengakuisisi instagram sejak 2012. Peletakan warna biru pada bagian atas dari logo instagram yang bermakna kepala juga memperkuat penjelasan bahwa facebook adalah pemimpin instagram. Kata kunci : logo,makna warna,karakteristik konsumen

Download File


KALENDER

20
  Augustus 2017  
S Sl R K J S M
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

LINK










SHOUTBOX

Nama
Email
Pesan