KEUNGGULAN BERSAING PERUSAHAAN E-COMMERCE DENGAN MENGINTEGRASIKAN PEMASARAN DAN LOGISTIK MENGGUNAKAN THIRD-PARTY LOGISTIC

Tren belanja online yang semakin berkembang telah memicu persaingan antar perusahaan e-commerce semakin ketat. Perusahaan e-commerce memerlukan suatu strategi yang dapat menciptakan keunggulan bersaing untuk dapat bertahan di pasar digital. Pasar untuk belanja online memiliki permintaan yang sangat besar sekali yang hars dipenuhi. Penyedia logistik pihak ketiga (3PL) menyediakan sumber daya dan kehandalannya untuk menutupi kekurangan perusahaan e-commerce dengan menyediakan solusi logistik yang efektif dan efisien. Inti bisnis dari perusahaan e-commerce adalah untuk menghasilkan permintaan (demand creation) sedangkan inti bisnis perusahaan logistik adalah memenuhi permintaan (demand fulfilment) dengan kemampuan logistik yang dimilikinya. Resource-based View (RBV) digunakan untuk menganalisa keuntungan 3PL dalam menawarkan sumber daya dan kehandalan logistik mulai dari persediaan, logistik, pergudangan, customer service hingga transportasi sehingga dapat menciptakan sinergi yang baik untuk memperoleh keunggulan bersaing. Kata kunci : Keunggulan Bersaing, E-Commerce, Pemasaran, Logistik, Penyedia Logistik Pihak Ketiga

Download File


KALENDER

27
  Juni 2017  
S Sl R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

LINK










SHOUTBOX

Nama
Email
Pesan